Strategies Subject Verb

    Pastikan bahwa kalimat tunggal -mengandung unsur SV. Tidak mungkin kalimat berkonstruksi SV atau S SV. Contoh: 
Pateurization is a heating process------bacteria in milk.
  s                     v
(A) kills 
(B) that kills 
(C) that it kills
(D) that kills it 
        Pilihan (A) tidak boleh diambil karena akan membentuk konstruksi SVV: 
Pateurization is a heating process kills bacteria in milk. 
s                       v                             v 
      Pada konstruksi SVV, salah satu V bisa diubah ke bentuk V+ing atau ditambahkan kata that/which/who sebelum V, bergantung konteksnya. 
     Khusus untuk kalimat di atas pilihan (B) merupakan opsi yang tepat karena hadirnya kata that sebelum kills berfungsi memperluas frasa a heating process. Kemampuan Anda mendeteksi Subject-Verb dalam kalimat merupakan asset penting bagi Anda untuk mengerjakan soal nomor 1-15 karena soal jenis ini menduduki peringkat paling tinggi dalam frekuensi kehadiran soal untuk bagian Sentence Completion. Kemampuan mendeteksi Subject-Verb juga mendasari analisis untuk soal-soal jenis lain, khususnya kelompok soal Sentence Completion. 
     Oleh karena itu, Anda harus mempelajari dengan seksama identifikasi Subject Verb dalam kalimat. Dalam kaitannya dengan persoalan Subject Verb ini, Anda dituntut waspada akan kehadiran tanda baca, terutama 'koma' karena tanda baca ini bisa membantu atau sebaliknya mengganggu Anda. Pelajari peran tanda baca, terutama 'koma' dengan cermat pada posting kami berikutnya.

0 comments:

Post a Comment

silahkan sharing pada colom coment...

© 2009 - Toefl Strategies Success | Design: Choen | Pagenav: Abu Farhan Top